Demo Buruh Mampir Ke Untirta



Serang - Sebelum melakukan aksi di Pendopo Gubernur Banten, ratusan buruh dari Kabupaten Tangerang dan Serang yang tergabung dalam Perserikatan Buruh Banten yang menolak rencana kenaikan BBM pada awal April 2012 nanti sempat mampir di Kampus Untirta di Pakupatan Serang.


Mereka yang datang sekitar pukul 13.00 WIB bermaksud mengajak mahasiswa Untirta bergabung dalam aksi mereka menolak kenaikan BBM dan turunkan pemerintahan SBY dan Budiono.

Sempat terjadi ketegangan setelah beberapa kali buruh meminta mahasiswa bergabung, namun tidak direspon. Presma Untirta yang diminta untuk hadir berdialog pun tidak hadir.

Ketegangan reda setelah perwakilan buruh yang diminta untuk berdialog dengan mahasiswa. Dalam dialog Wakil Presma Willy Widha Anasyaro menyampaikan Statemen pandangan politik mahasiswa Untirta terhadap Pemerintah di hadapan buruh.

Usai dialog, buruhpun akhirnya melanjutkan aksinya ke Pendopo Gubernur Banten. Sementara mahasiswa bergerak ke Polres Serang untuk meminta pertanggung jawaban terhadap tindakan Aparat terhadap mahasiswa yang terluka saat menggelar aksi pada Selasa, (20/3/2012) lalu.

Di depan pendopo Gubernur Banten, mereka langsungf disambut ratusan polisi,pagar kawat berduri,water canon,dan anjing penjaga.(zei/lang)


source : http://www.mediabanten.com/content/demo-buruh-mampir-ke-untirta
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah berkomentar di blog ini EmoticonEmoticon

Sekretariat

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Pakupatan-Serang Gedung PKM B lantai 1 HIMATIKA 081287301010 (Ivan Rivaldi/Admin)