SIGMA 2016

Apa sih SIGMA itu ???

Perguruan Tinggi merupakan lembaga pendidikan formal yang mengemban amanah untuk menciptakan masyarakat akademik yang cakap ilmu dan menjadi agen perubahan sosial (agent of social change). Perguruan Tinggi juga secara formal merupakan pendidikan lanjutan yang mempunyai perbedaan cukup mendasar dengan pendidikan formal sebelumnya yaitu pendidikan menengah.
Sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan di Nusantara, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengemban misi dan visi guna mewujudkan tujuan Nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa diharapkan mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mampu berkompetisi dalam kemampuan akademik maupun Non akademik dalam ruang lingkup Regional, Nasional maupun Internasional.
Transformasi dari Sekolah Meningkat Atas ke Perguruan Tinggi bukanlah hal yang mudah, mereka harus beradaptasi dengan lingkungan dan sistem yang baru di perguruan tinggi. Untuk mencapai hal tersebut, perkenalan kampus di perguruan tinggi dirasa sangatlah penting untuk dilaksanakan sebagai media silaturahmi dan pengakraban bagi calon mahasiswa baru.

Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Himatika Untirta), sebagai salah satu bentuk organisasi kemahasiswaan di tingkat Jurusan dan merupakan bagian dari Civitas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang bertanggung jawab memandang perlu melakukan perkenalan kampus untuk calon mahasiswa baru yang diadakan setiap tahun dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat lebih mengenal lingkungan kampus dan juga untuk lebih mempermudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Didalam jurusan pendidika matematika dinamakan dengan SIGMA yang merupakan singkatan dari “Sahabat Intelektual Generasi Matematika”

SIGMA merupakan salah satu program yang ada di kepengurusan Himpunan Mahasiswa Matematika yang diadakan sesuai peraturan yang telah ada untuk memperkenalkan kehidupan lingkungan kampus. Acara ini diadakan pada bulan September atas musyawarah bersama dan menyesuaikan dengan program kerja Himatika yang telah disepakati bersama. Tujuannya untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru FKIP khususnya mahasiswa Pendidikan Matematika Universutas Sultan Ageng Tirtayasa.
SIGMA 2016 kali ini mengangkat tema “Optimalisasi Nilai Kekeluargaan, Menuju Mahasiswa yang Solid, Aspiratif, Progresif dan Berdedikasi Tinggi”. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa baru diaharapkan mampu:
1.      Memupuk nilai kekeluargaan dalam menjalin silaturahmi mahasiswa baru dengan seluruh civitas akademis Untirta, khususnya yang berada di Himatika Untirta, demi tercapainya komunikasi yang efektif.
2.      Menumbuhkan rasa optimis untuk menuntut ilmu di Kampus, dengan memberikan motivasi-motivasi diawal pembelajaran.


Oleh karenanya sebelum kegiatan inti yaitu SIGMA (Sahabat Intelektual Matematika) kami mengharuskan mahasiswa baru untuk mengikuti serangkaian kegiatan yaitu seperti: OPEN HOUSE Mahasiswa Baru Pendidikan Matematika 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2016, Technical Meeting untuk persiapan dan pembekalan SIGMA, Mentoring serta Tematik (Temu Mahasiswa Matemtaika) yang dipersiapankan untuk mahasiswa baru.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, bagi kalian Mahasiswa Baru Pendidikan Matematika Untirta bisa datang ke Stand kami di depan Rektorat Unirta  atau bisa gabung di Grup FB kami yairu “Himatika Untirta” atau juga bisa hubungi melalui SMS ke no : 085284955750 (Yani)


Untuk pendaftaran SIGMA 2016, silahkan klik tautan di bawah ini



Untuk SIGMA 2016 sendiri, peserta dikenakan biaya sebesar ...
Rincian penggunaan biaya pendaftaran bisa didownload di sini

Salam Hangat dari Kami
KAMI MATEMATIKA, KAMI KELUARGA

HIMATIKA UNTIRTA 2016
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
20 November 2016 pukul 05.45 delete

babak penyisihan 2 , hr minggu tgl 27 november 16 , pukul berapa ?

Reply
avatar

Terima Kasih telah berkomentar di blog ini EmoticonEmoticon

Sekretariat

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Pakupatan-Serang Gedung PKM B lantai 1 HIMATIKA 081287301010 (Ivan Rivaldi/Admin)