Wisuda UNTIRTA 2012

Cilegon,  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, telah mewisuda 120 orang magister dan 853 orang sarjana di Hotel Permata Krakatau, Kota Cilegon.
"Gelar akademik yang telah dicapai dari magister dan sarjana merupakan suatu langkah awal dalam sebuah tanggung jawab cita cita hidup" Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat M.Pd selaku Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat M.Pd, berharap kepada sarjana dan magister yang telah di wisuda pada tanggal 26 Mei 2012, telah benar benar memilih modal yang cukup dalam berkiprah di masyarakat. Apalagi jika mengingat bahwa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) telah mendapatkan subsidi dari Pemerintah melalui APBN.
Sholeh Hidayat berharap bahwa mahasiswa PTN menjadi abdi negara yang di tunggu kiprahnya sebagai timbal balik dari seorang warga negara yang baik. Perjalanan yang di lalui masa depan masih panjang karena itulah sarjana dan magister Universitas Sultan Ageng Tirtayasa harus menjadi seseorang yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan dimulai dari yang kecil. Bagi yang sudah bekerja perlu memiliki jiwa entrepreneur yaitu kreatif, inovatif dan mandiri.
Dalam sambutannya, Rektor Untirta Prof Soleh Hidayat meminta lulusan Untirta berperan aktif dalam proses pembangunan. “Saya ingin alumnus Untirta dapat memainkan sesuatu hal yang positif, tangguh, dan mampu membawa harum almamater, baik di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.
Menurutnya, para wisudawan akan menghadapi persaingan maupun tantangan yang semakin ketat di dunia kerja. Persaingan dan tantangan tersebut, lanjut Soleh, akan mendewasakan para wisudawan dalam menghadapi era globalisasi.
Persaingan tersebut, katanya, akan dapat dimenangkan jika para wisudawan memiliki bekal ilmu pengetahuan. “Ilmu pengetahuan merupakan modal di era pasar bebas saat ini,” ujarnya. 
 
Bekal pengetahuan, kata Soleh, juga harus diimbagi dengan pendidikan karakter yang mantap. Berbagai persoalan yang terjadi seperti korupsi atau suap terjadi, akibat kurangnya pendidikan berkarakter. Eksesnya adalah muncul gejala penyalahgunaan kekuasaan, kecurangan, kebohongan, ketidakjujuran, ketidakdisiplinan, dan ketidaksantunan.

(sumber : http://www.untirta.ac.id/informasi-161-wisuda-untirta-2012.html)
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah berkomentar di blog ini EmoticonEmoticon

Sekretariat

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Pakupatan-Serang Gedung PKM B lantai 1 HIMATIKA 081287301010 (Ivan Rivaldi/Admin)